Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Fungsi Bintal Komando, Dandim 1415/Selayar Tekankan Profesional dan Pandai Bersyukur

Jumat, Maret 22, 2024 | 22.50 WIB Last Updated 2024-03-25T22:35:25Z

 

Dandim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo beri Bimbingan Mental prajurit TNI di Masjid Sahibul Muhtadin Makodim (Photo: Istimewa). 

Realitynew.web.id, Kepulauan Selayar - Usai melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah di Masjid Sahibul Muhtadin Makodim 1415/Selayar Jl. Kelapa No. 10 Kelurahan Benteng Kecamatan Benteng, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo Komandan Kodim 1415/Selayar memberikan pembekalan Bintal kepada prajuritnya, pada Jum'at (22/03/2024).


Untuk diketahui, Pembinaan Mental (Bintal) adalah usaha untuk memperbaiki dan memperbaharui suatu tindakan atau tingkah laku seseorang melalui bimbingan mental/ jiwanya sehingga memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupannya.


Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi anggota Kodim 1415/Selayar dan PNS hari ini, untuk memfungsikan Bintal Komando yang merupakan program kegiatan dari satuan atas dan juga sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT pada momentum bulan suci Ramadhan saat ini.


Lanjutnya, sebagai landasan cara berpikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas pokok maupun dalam kehidupan berumah tangga, sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.


“ Sebagai prajurit teritorial, Babinsa diharapkan memiliki akhlak yang terpuji sebagai contoh dalam sikap dan perbuatannya. Itu semua dilandaskan dari kesehatan mental yang terjaga, dalam keadaan tenang, aman dan tentram dimulai dari keluarga dan satuan sehingga bisa menunjukkan profesionalisme dalam tugas kewilayahan”, ucap Dandim di atas mimbar.


Akhir bimbingannya, Dandim Selayar kembali berpesan untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah SWT berikan.


“Pandai-pandailah bersyukur dengan gaji dan tunjangan kinerja yang diberikan oleh Negara, jangan terpengaruh dengan investasi bodong apalagi bermain judi online yang mengiming-imingi kekayaan dan ternyata semua itu sesat dan tidak membawa berkah”, tutup Dandim. (*)

×
Berita Terbaru Update