Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Facebook Down dan Flatfom Meta Tak Berfungsi, Ini Penyebabnya!

Rabu, Maret 06, 2024 | 06.22 WIB Last Updated 2024-03-05T22:22:38Z
Facebook down tidak dapat diakses (photo:ist) 

Realitynews.web.id – Facebook, Instagram, dan Messenger mengalami gangguan yang tampaknya merupakan pemadaman besar-besaran di perusahaan induk Meta. 


Pengguna kehilangan kendali atas akun mereka dan tidak dapat memuat aplikasi atau situs web seperti biasa. Di Facebook, pengguna yang terkena dampak, menemukan bahwa mereka telah logout dan tidak dapat mengakses akun, sementara Instagram menolak untuk bekerja sama sekali.


Peringatan untuk keluar menyebabkan kekhawatiran luas di kalangan pengguna, bahwa akun mereka telah diretas, dan berbagai frasa keprihatinan menjadi tren di Twitter / X. Namun pesan kesalahan tersebut tampaknya disebabkan oleh masalah pada sistem login Facebook, bukan peretasan atau serangan dunia maya.


Meta tidak menjalankan halaman status resmi untuk produk konsumennya. Namun juru bicara Andy Stone memposting di akun Twitter/X nya untuk menjelaskan bahwa Meta mengetahui masalah tersebut.


“Kami sadar orang-orang kesulitan mengakses layanan kami. Saat ini sedang mengerjakannya sekarang.” tulisnya. 


Belakangan, Stone memposting bahwa masalah tersebut telah diselesaikan. Ia mengaitkan masalah ini dengan masalah teknis, sesuai dengan praktik lama perusahaan yang tidak menjelaskan secara jelas penyebab sebagian besar pemadaman listrik.


Namun, situs pelacak Down Detector menunjukkan pemadaman besar-besaran di Instagram, Facebook, dan Messenger terpantau pada Selasa (05/03/2024). Masalah-masalah tersebut terlihat di seluruh dunia, menunjukkan bahwa pemadaman listrik mungkin terjadi secara global.


Meta memang mengoperasikan halaman status untuk produk bisnisnya, termasuk beriklan di Facebook dan Instagram. Halaman tersebut menunjukkan bahwa semua produknya berfungsi sesuai harapan.


WhatsApp yang juga dimiliki Meta tampak berfungsi normal. (ARR)


×
Berita Terbaru Update