Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Empat Hari Pencarian SAR Gabungan, Jasad Sahibo Ditemukan Dalam Tumpukan Batu Anak Sungai

Jumat, Maret 08, 2024 | 23.51 WIB Last Updated 2024-03-11T18:56:21Z
SAR Gabungan temukan jasad Sahibo dalam keadaan tak bernyawa di dalam tumpukan batu anak sungai


Realitynews.web.id, Kepulayan Selayar -- Setelah proses pencarian orang hilang yang dilakukan oleh SAR Gabungan Basarnas Kepulauan Selayar, TNI-POLRI, BPBD, Pol PP dan Komunitas Trail sejak 2 hari lalu telah berakhir. Setelah Sahibo warga Dusun Bitombang Kelurahan Bontobangun Kecamatan Bontoharu, Kepulauan Selayar, berhasil ditemukan.


Sahibo (70) seorang petani dinyatakan hilang oleh kerabatnya, pada 6 Maret 2024 lalu. 2 hari sebelumnya, ia berpamitan untuk mengunjungi kebunnya.


Dinyatakan hilang oleh pihak keluarga setelah melakukan pencarian selama 12 jam. sehingga akhirnya Babinsa Keluraahan Bontobangung Kopda Ardi mengusulkan untuk meminta bantuan dari SAR Kepulauan Selayar dan lainnya untuk membantu dalam pencariannya.




Alhasil, pencarian yang dilakukan sejak pukul 06.00 WITA pagi, telah membuahkan hasil. Jasad Almarhum Sahibo ditemukan pukul 15.30 WITA, Jumat 8 Maret 2024.


Almarhum Sahibo ditemukan dalam posisi telungkup dengan kondisi tidak bernyawa lagi, berada dalam tumpukan bebatuan besar anak sungai yang tak jauh dari kebun miliknya. Sementara, sebelumnya, bekal almarhum juga telah ditemukan dalam keadaan membasi.



Laporan yang diterima dari Basarnas, tim gabungan melibatkan TNI-POLRI, BPBD, Pol PP Selayar dan sejumlah komunitas motor Trail menuju lokasi kejadian.


"Sampai di lokasi kami koordinasi dgn keluarga almarhum dan warga sekitar kemudian langsung menuju kebun Sahibo (Almarhum) dan melaksanakan pencarian," Demikian laporan yang diterima.



Jasad Almarhum Sahibo kini telah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. Mengenai penyebab meninggalnya Almarhum Sahibo belum diketahui lebih lanjut. (AR)


×
Berita Terbaru Update