Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Edukasi Pentingnya Kebersihan Lingkungan, Babinsa Kayuadi Ajak Warga Bersihkan Selokan

Rabu, Maret 27, 2024 | 12.25 WIB Last Updated 2024-03-27T04:25:01Z

 

Babunsa Desa Kayuadi, Sertu Rusli bersihkan selokan bersama warga Dusun Bajo (Photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Babinsa Desa Kayuadi Koramil 1415-02 Pasimasunggu, Sertu Rusli mengajak warga binaannya di Dusun Bajo Desa Kayuadi Kecamatan Takabonerate, bergotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal. Rabu (27/3/24). 


Menurut Sertu Rusli, warga harus terus diberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan merawat lingkungan sekitar tempat tinggal. Pola hidup sehat itu dapat dimulai dari pengelolaan saluran sanitasi pembuangan tinja, pembuangan sampah dan pembuangan limbah air rumah tangga untuk menekan pertumbuhan lalat dan nyamuk yang menjadi penyebab penyebaran penyakit. 


” Pada kesempatan ini, kami selalu Babinsa mengajak warga untuk membersihkan selokan saluran air yang kondisinya memang agak kotor dipenuhi rumput liar dan juga sampah ” ungkapnya. 


Ditambahkan juga oleh Sertu Rusli bahwa selain mencegah munculnya bibit penyakit, pembersihan selokan tersebut juga bertujuan untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada aliran air untuk menghindari genangan air hujan. 


” Momen pembersihan bersama warga ini, kami juga manfaatkan untuk menjalin komunikasi dan keakraban dengan warga binaan, sambil bekerja kita bisa bersenda gurau sehingga tercipta TNI manunggal dengan rakyat ” tutup Sertu Rusli. (*) 

×
Berita Terbaru Update