Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dukung Hanpangan Nasional, Serka Amiruddin Dampingi Petani Cabe Mulai Persiapan Hingga Masa Panen

Minggu, Maret 17, 2024 | 19.49 WIB Last Updated 2024-03-17T11:49:57Z

 

Babinsa Desa Lowa kontrol dan monitoring perkembangan tanaman cabe (photo: ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Babinsa Desa Lowa Serka Amiruddin personil Koramil 01 Bontosikuyu lakukan pendampingan petani cabe sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam Ketahan Pangan Nasional. 


Kegiatan pendampingan kepada petani cabe Jihar (57) salah satu warga Dusun Pondang Desa Lowa Kecamatan Bontosikuyu telah berlangsung lama, dimulai sejak penyiapan lahan hingga memasuki masa panen. 


“ Sudah menjadi tugas pokok kami sebagai Babinsa untuk mendampingi warga terkait kegiatan Pertanian, kami berharap tanaman cabe yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal sehingga hasil yang dicapai petani pun akan meningkat dan dapat membantu meningkatkan ketahanan pangan nasional " ungkap Serka Amiruddin S. Minggu (17/03/2024). 


Babinsa Desa Lowa dan Danramil 1415-02 Bontosikuyu diskusikan terkait kendala petani cabe

Lebih lanjut Serka Amiruddin mengatakan bahwa pendampingan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung kendala yang dihadapi para petani dalam budidaya cabe dan mencari solusi agar dapatkan hasil yang maksimal. 


Dandim 1415 Selayar melalui Plh Danramil 01 Bontosikuyu Kapten Inf Zaenuddin menyampaikan bahwa pendampingan seperti ini terus dilakukan, jadikan sebagai satu rutinitas para Babinsa di jajaran KODIM 1415/Selayar. Selain melaksanakan Komsos dan monitoring wilayah binaannya, juga melaksanakan pendampingan dan pemantauan serta memberikan motivasi dan semangat kepada para petani. 


“TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu Bersama rakyat ikut turun ke lapangan agar dapat mengetahui apa permasalahan dan keluhan masyarakat warga binaannya, dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat diketahui oleh para Babinsa,” pungkas Kapten Zaenuddin. (*)

×
Berita Terbaru Update