Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 1415/Selayar, Pasar murah Sebagai Upaya Membantu Meringankan Beban Masyarakat

Kamis, Maret 07, 2024 | 17.39 WIB Last Updated 2024-03-07T09:39:45Z

 

Kodim 1415/Selayar bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar di Pantai Taman Pelangi, Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Antusiasme warga tak terbendung ketika Pasar Murah yang digelar oleh Kodim 1415/Selayar bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar di Pantai Taman Pelangi, Kecamatan Benteng, Kabupaten Selayar.


Komandan Dandim 1415/Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Pasar Murah ini adalah bentuk kepedulian Kodim 1415/Selayar terhadap masyarakat Kabupaten Selayar ditengah kenaikan harga pangan, pada Kamis (07/3/2024).


"Pasar murah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarakat, serta menjaga kestabilan harga pangan menjelang bulan Ramadhan," kata Letkol Inf Nanang Agung Wibowo.


Beliau berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, menjaga stabilitas ekonomi masyarakat, dan menciptakan kondisi ekonomi yang kondusif terutama menjelang bulan puasa.


"Kegiatan pasar murah ini digelar selama 2 hari bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar, menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat terutama beras, minyak goreng, dan gula pasir," tambahnya.


Salah satu pengunjung pasar murah menyambut gembira adanya pasar murah yang diadakan oleh Kodim 1415/Selayar.


Menurutnya, "Kami sangat terbantu dengan adanya pasar murah ini karena harga beras Rp. 54.000 untuk 5 kg, minyak goreng Rp. 13.000 per Kg, dan gula pasir Rp17.000 per Kg. Harganya jauh lebih murah dibandingkan harga eceran di pasaran," ucapnya.

×
Berita Terbaru Update