Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 1415 Selayar Targetkan 200 Hektar Lahan Tidur Jadi Lahan Produktif Hanpangan

Jumat, Maret 15, 2024 | 17.42 WIB Last Updated 2024-03-15T09:42:57Z

 

Dandim 1415 Selayar letkol inf Nanang Agung Wibowo tinjau langsung lokasi Ketahan Pangan (photo: ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. yang telah menyerukan kepada jajarannya untuk mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif. Pada Rapat Kerja Teknis Bidang Teritorial (Rakernister) TNI AD Tahun 2024 yang bertema “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju, dan Sejahtera”.


Untuk itu, Komandan Kodim 1415 Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo langsung bergerak cepat memetakan dan turun langsung ke lapangan untuk segera memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan Hanpangan produktif. Seperti halnya yang ditinjau di Dusun Padangoge Desa Laiyolo Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, pada Jum'at (15/03/2024).


Lahan seluas 15 Ha milik dari warga yang sebelumnya sudah hampir 6 (enam) tahun tidak digarap, oleh Dandim 1415/Selayar akan dibuka kembali sebagai lahan pertanian yang akan ditanami berbagai varietas tanaman holtikultura yang bernilai ekonomis dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat Desa.


Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kerjasama Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI guna mengakselerasi peningkatan produksi pangan Nasional, salah satunya dengan mengoptimalkan lahan tidur oleh TNI.


Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengajak serta Danramil 1415-01/Bontosikuyu Kapten Inf Zainuddin dan personil jajaran yang nantinya sebagai pengelola Lahan Hanpangan Kodim 1415/Selayar di Dusun Padangoge Desa Laiyolo.


“Hanpangan merupakan salah satu program unggulan dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc, tidak hanya Kodim 1415/Selayar yang bekerja tapi juga akan melibatkan Instansi terkait dengan target 200 Ha yang akan dimanfaatkan”, ucap Dandim.


Pengelolaannya juga akan melibatkan berbagai elemen masyarakat, dengan harapan berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kepulauan Selayar. Tutupnya

×
Berita Terbaru Update