Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 1415 Selayar Pimpin Koordinasi Daring Satgas Antisipasi Darurat Pangan TA. 2024

Selasa, Maret 12, 2024 | 01.17 WIB Last Updated 2024-03-11T18:54:50Z
Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar- Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Komandan Kodim 1415/Selayar, dan pimpinan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan bergabung dalam sesi daring melalui zoom meeting.

 Zoom meeting tujua utama pertemuan ini adalah untuk mengkoordinasikan langkah-langkah dalam mengantisipasi potensi darurat pangan tahun anggaran 2024. drh. Gustav dari Balai Besar Veteriner Maros turut hadir dalam acara tersebut.

Topik yang menjadi fokus utama dalam rapat tersebut adalah percepatan perluasan areal tanam melalui sistem pompanisasi, sebuah program yang didukung oleh Kementerian Pertanian. 

drh. Gustav, sebagai perwakilan dari Balai Besar Veteriner Maros, ditugaskan untuk memimpin pelaksanaan program tersebut di sejumlah kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan.

Rapat tersebut di ikuti oleh Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Komandan Kodim 1415/Selayar, Kapten Arh Muh. Danial Rustam, Pasiter Kodim 1415/Selayar, Ibu Hj. Mimi Julianti, S.H., M.H, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Sriyanti, S.P, Kasubag Umum Kepegawaian dan Hukum, M. Aprianto, S.P, Analis Lahan dan Air Pertanian, Zulkarnain, S.Pt, serta Penyuluh Pertanian Ahli Muda.

Kodim 1415/Selayar dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kep. Selayar berkomitmen untuk segera mengidentifikasi lahan sawah yang memerlukan sistem pompanisasi, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. 

Langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi yang tepat dalam mengatasi potensi krisis pangan di wilayah tersebut. (*) 

×
Berita Terbaru Update