Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dandim 1415 Selayar Instruksikan Personil Jajaran Koramil Laksanakan Safari Subuh Ramadhan

Kamis, Maret 21, 2024 | 00.43 WIB Last Updated 2024-03-20T16:43:12Z

 

Dandim 1415 Selayar, Letkol Infanteri Nanang Agung Wibowo (Photo:AR) 

REALITYNEWS.WEB.ID, KEPULAUAN SELAYAR - Komandan Kodim 1415 Selayar memerintahkan 4 Koramil jajaran Kodim 1415 Selayar, untuk secara rutin melaksanakan safari sholat subuh berjamaah tiap masjid wilayah teritorial masing-masing.


Dandim Letkol Inf Nanang Agung Wibowo kepada awak media, mengatakan bahwa kegiatan safari sholat subuh ini telah dimulai sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. Banyak manfaat dan keutamaan sholat subuh berjamaah dibanding hanya sholat dirumah sendiri, Rabu (20/03/2024).


“Manfaat untuk kesehatan bagi mereka yang habis sholat subuh dan tidak tidur lagi akan membuat kita lebih energik semangat beraktivitas. Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan umat Muslim telah mengajarkan kita untuk sholat subuh berjamaah dalam beberapa haditsnya,” ucapnya. 


Lebih lanjut, Dandim Selayar menyebutkan bahwa sebagai seorang prajurit TNI tentunya dituntut untuk selalu dalam kondisi prima dan bugar. Mengingat aktivitas kewilayahan Babinsa di lapangan saat ini cukup padat tentu membutuhkan energi cukup dan disiplin yang tinggi.


Setiap Babinsa harus berikan contoh yang baik sebagaimana perilaku seorang prajurit TNI yang sesungguhnya. Mengingat banyak diantara Babinsa Kodim Selayar juga tidak tinggal di wilayah tugasnya, sehingga dengan adanya Safari subuhan, Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi dan informasi terkini melalui para jamaah. 


Penjelasan lain, dandim mengatakan, Staf Teritorial telah membuat jadwal pelaksanaan safari sholat subuhan sebulan penuh ramadhan 2024. Nantinya setiap Koramil akan melaporkan kegiatan yang telah dilaksanakannya. Harapannya, mental disiplin akan terus terbina karena terbiasa melaksanakan perintah untuk kebaikan.


“Banyak manfaat positif dapat kita ambil dalam safari sholat subuh berjamaah, selain tujuan utamanya menjalankan perintah agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Manfaat lainnya menjaga kesehatan mental dan fisik yang sangat diperlukan oleh Babinsa,” Tutup Dandim Selayar. (BM/AR)

×
Berita Terbaru Update