Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Sumber Penyakit, Babinsa Koramil 1415-03 Pasimarannu Ajak Pedagang Jaga Kebersihan Pasar

Selasa, Maret 05, 2024 | 13.53 WIB Last Updated 2024-03-07T05:01:16Z

 

Babinsa Koramil Pasimarannu ajak warga dan pedagang bersihkan wilayah Pasar Rakyat (photo:Ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Personil jajaran Kodim 1415 Selayar tetap berkomitmen dalam mendukung program satuan TNI Angkatan Darat dalam mengantisipasi masalah banjir dan penyebab timbulnya wabah penyakit.


Saat ini Koramil 1415-03/Pasimarannu mengajak para pedagang dan warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan Pasar Rakyat Pasimarannu Desa Bonerate Kecamatan Pasimarannu, Selasa (05/03/2024). 


Babinsa Desa Bonerate Koptu Mulyadi menjelaskan bahwa dalam upaya antisipasi terjadinya genangan air banjir dan bertumpuknya sampah penyebab wabah penyakit. Hal itu selaras dengan program Karya Bakti yang dicanangkan TNI-AD yakni pembersihan selokan, pasar, pantai, dan penanaman pohon. 


” Karya Bakti pembersihan pasar seperti ini akan terus kami laksanakan dengan mengajak serta masyarakat untuk kepentingan bersama yakni kebersihan lingkungan dan juga demi kesehatan warga ” ucap Koptu Mulyadi.



Rasa syukur dan ucapan terima kasih yang dilontarkan oleh salah satu pedagang, yang menilai kegiatan yang dilakukan koramil Pasimarannu sangat bermanfaat bagi masyarakat. 


” Pembersihan seperti ini sangat bermanfaat untuk kita semua, terutama kami sebagai pedagang pasar, jika tempatnya bersih maka kamipun akan nyaman dalam berjualan,” ucapnya. 

×
Berita Terbaru Update