Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Camat Pasilambena Beri Kesaksian Di Medsos, Babinsa Kalaotoa Tersandung Bawang Merah

Senin, Maret 18, 2024 | 20.35 WIB Last Updated 2024-03-18T12:35:58Z

 

Warga binaan Babinsa Desa Lembang Mate'ne Panen Bawang (photo:ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Camat Pasilambena, Andi Irwan, S.Pd dalam di akun Facebook miliknya atas nama Andi Irwan Asselayari yang memberikan kesaksian terhadap perlakuan Babinsa Desa Kalaotoa kepada masyarakat binaannya. 


Dalam postingannya menyatakan bahwa Babinsa Desa Lembangmate'ne telah berhasil membina petani bawang dengan hasil yang memuaskan. 


 “Alhamdulillah. Hasil panen bawang kedua hasilnya sangat memuaskan, kelompok tani binaan pak binsa desa lembang matene kec. pasilambena kab. kepulauan selayar. tks. pak binsa atas dukungan dan supportnya membangun pasilambena,” Tulisnya. 


Setelah dikonfirmasi kepada Andi Irwan, S.Pd, Pak Binsa (Babinsa) yang dimaksud adalah Kopda Furkan Mubin Babinsa Desa Kalaotoa anggota Koramil 1415-03/Pasimarannu jajaran dari Kodim 1415/Selayar yang telah membina warga Dusun Latokdok Timur dan telah sukses memanen bawang merah untuk kedua kalinya, pada Senin (18/03/2024).


Kebun seluas 30 meter milik Daeng Jamarin di Dusun Latokdok Timur Desa, Kalaotoa Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, oleh Babinsa dipakai sebagai lahan percontohan menanam bibit bawang merah sebanyak 35 Kg dan sekarang hasilnya lebih dari 5 karung besar hasilnya, ungkap Camat.


Pembaca memberikan respon positif dari postingan tersebut, tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih kasih kepada Babinsa. Mendukung program Hanpangan yang diusung oleh Babinsa, ide dan gagasan yang dibawa ke tengah-tengah warga telah terbukti hasilnya, inti komen pembaca.


Penyampaian dari Kopda Furkan Mubin Babinsa Desa Kalaotoa via pesan WhatsApp, mengungkapkan bahwa yang dilaksanakannya tersebut hanya melaksanakan perintah dari Komandan Kodim 1415/Selayar Letkol Nanang Agung Wibowo yang disetiap kesempatan menghimbau agar selalu berbuat yang terbaik terhadap masyarakat.


Program Hanpangan juga merupakan program unggulan Kasad, agar memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong menjadi lahan pertanian guna mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.


Diakhir pesannya, Babinsa berharap semoga teman-teman (warganya) di Desa ada yang betul-betul mau ikut menanam bawang merah karena bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk pembibitan, penanaman, pencegahan hama dan pengobatannya akan dikawal dan dibimbing langsung olehnya tanpa imbalan. Tutup pesannya. (BM) 

×
Berita Terbaru Update