Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BRI Cabang Selayar Terbakar, Babinsa Benteng Amankan Lokasi dan Bantu Bersihkan Bekas Kebakaran

Kamis, Maret 21, 2024 | 07.41 WIB Last Updated 2024-03-20T23:41:55Z

 

Babinsa Kelurahan Benteng, Serka Sudirman lakukan pengamanan dan bantu bersih bekas kebakaran kantor BRI Cabang Selayar (photo: ist). 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Kebakaran terjadi di Kantor BRI cabang Selayar menjelang Sahur, langsung mendapat respon Babinsa Kelurahan Benteng dan langsung menuju lokasi kejadian untuk lakukan pengamanan. Kamis, (21/03/2024). 


Keterangan yang sampai Babinsa Kelurahan Benteng, Serka Sudirman mengatakan bahwa kobaran api cepat dipadamkan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan oleh security yang saat itu bertugas, selanjutnya semua barang baik kursi dan beberapa peralatan elektronik yang sempat terbakar dipindahkan ke tempat yang aman.


Kebakaran diduga akibat adanya korsleting listrik pada power supply yang berdekatan langsung dengan meja kerja teller. Sehingga langsung membakar kerja, kursi dan perangkat elektronik lainnya.


“Alhamdulillah semua pihak telah bekerjasama melakukan hal terbaik dalam mengantisipasi kebakaran lebih besar. Saat ini sudah api dapat dikendalikan, listrik telah dinyalakan kembali setelah dilakukan perbaikan oleh pihak PLN dan langsung kami lakukan pembersihan usai shalat subuh berjamaah,” ungkapnya. 


Selanjutnya, terpantau pihak BRI Cabang Selayar bersama Babinsa bersama-sama melakukan pembersihan bekas semprotan APAR dan lelehan plastik elektronik hingga pagi ini. 



Sementara itu, Pimpinan BRI Cabang Selayar Dwi Putra Apriyanto juga berada di lokasi kejadian mengatakan bahwa kobaran Api dapat segera diatasi oleh Satpam yang bertugas.


"Hanya dua Tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) memadamkan UPS yang berada dibawah meja teller. Tidak menimbulkan kerugian besar," ujar Pimpinan cabang BRI Selayar.


Lebih lanjut mengatakan bahwa sesuai prosedur dipersiapkan dua unit mobil Damkar sebagai antisipasi api melebar, namun tidak sempat dipergunakan.


Dalam peristiwa kebakaran tidak ada uang nasabah yang terbakar, hanya perangkat elektronik seperti layar komputer, Keyboard, mesin penghitungan uang dan printer. (AR)

×
Berita Terbaru Update