Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Berbuka Puasa Bersama Awak Media, Dandim Selayar Harap Bekerja Sesuai Prinsip Jurnalistik

Jumat, Maret 22, 2024 | 00.30 WIB Last Updated 2024-03-21T16:30:27Z

 

Dandim 1415 Selayar gelar buka puasa bersama dengan awak media di rumah jabatannya (photo:ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Dandim 1415 Selayar, Letkol Inf Nanang Agung Wibowo menggelar buka puasa bersama dengan awak media dan personel jajaran Kodim 1415 Selayar di Rumah Jabatannya Jalan Sukarno Hatta Kota Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. Kamis, (21/03/2024). 


Menjelang buka puasa bersama, Dandim 1415 Selayar mengatakan bahwa perkembangan media sosial saat ini dapat mengakses informasi dan membantu percepatan penyebaran informasi ke publik. Namun, publik juga harus pandai memilah informasi yang diterima. 


Dengan adanya kemudahan akses tersebut Letkol Inf Nanang Agung Wibowo mengatakan bahwa peran media siber sangat dibutuhkan dalam memberikan atau menyajikan informasi yang valid. Sebab Media massa memiliki peran penting dalam membentuk persepsi masyarakat terhadap suatu peristiwa.


“Saya harap rekan rekan awak media baik di daerah maupun di luar daerah Selayar mampu mengatispasi dan mengcounter informasi hoax yang berbedar di dunia maya,” ungkapnya. 


Lebih lanjut Dandim1415 Selayar menyebutkan bahwa sebagai pilar keempat demokrasi, jurnalis bertugas untuk menginformasikan dan mendidik masyarakat melalui medianya masing-masing. 


“ Teruslah bekerja sesuai prinsip dasar jurnalistik tentang kebenaran dan akurasi informasi, obyektif, independent dan keberimbangan serta adil dalam memberikan sesuatu hal,” Jelasnya. (AR)

×
Berita Terbaru Update