Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Begini Penjelasan Pinca BRI Selayar Usai Api Dipadamkan

Kamis, Maret 21, 2024 | 05.40 WIB Last Updated 2024-03-20T21:40:33Z

Situasi kantor BRI Cabang Selayar saat pemandangan Api (photo: Ist) 

REALITYNEWS.WEB.ID, KEPULAUAN SELAYAR,  - Terjadi kebakaran akibat korsleting listrik di bagian UPS (Uninterruptible Power Supply) atau baterai yang berada dibawah meja Teller Kantor BRI Cabang Selayar, Kamis 21 Maret 2024.


Salah satu Satpam BRI Cabang yang berada saat terjadi kebakaran, Nurul Ihsan mengatakan diduga terjadi korsleting listrik di bagian UPS.


"UPS tersebut berhubungan dengan alat elektronik seperti komputer dan alat elektronik lainnya," ujar Nurul Ihsan. 


Sementara Pimpinan BRI Cabang Selayar Dwi Putra Apriyanto yang juga berada di lokasi kejadian mengatakan hal itu dapat segera diatasi oleh Satpam yang bertugas.


"Hanya dua Tabung Alat Pemadam Api Ringan (APAR) memadamkan UPS yang berada dibawah meja teller. Tidak menimbulkan kerugian besar," ujar Pimpinan cabang BRI Selayar.


Ia menjelaskan bahwa ada dua mobil kebakaran yang dipersiapkan untuk mewanti wanti jangan sampai api melebar. Tapi tidak sempat digunakan.


Ia juga menyampaikan akibat kejadian ini tidak ada uang yang terbakar termasuk brankas uang atau berkas.


"UPS terletak dibawah meja menyebabkan kursi di sekitarnya ikut terbakar mengeluarkan asap pekat dan bau hangus. Awal kejadian sekitar pukul 2:30 Wita dini hari," jelas Dwi Putra Apriyanto. (*) 

×
Berita Terbaru Update