Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BBM Bersubsidi Langka di Selayar, Mahasiswa GKPP Demo Kantor Pertamina Reg VII Makassar

Jumat, Maret 15, 2024 | 09.44 WIB Last Updated 2024-03-15T01:44:06Z
Mahasiswa GMPP gelae Aksi Demontrasi di depan Kantor Pertamina Regional VII Makassar (photo: Ist) 

Realitynews.web.id, Makassar – Kelangkaan BBM bersubsidi di Kabupaten Kepulauan Selayar mendapat sorotan dari Mahasiswa, hingga melakukan Aksi Unjuk Rasa (Unras) di kantor PT Pertamina Regional VII, Jalan Rajawali, Kota Makassar. Kamis 14 Maret 2024 kemarin.

Massa Demontrasi itu tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pelajar Pasilambena (GMPP) Kabupaten Kepulauan Selayar. Dalam aksinya, mereka memprotes atas kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Kepulauan Selayar dan Tingginya disparitas harga BBM subsidi dengan BBM non subsidi yang menjadi salah satu faktor penyebab maraknya penyelundupan BBM bersubsidi di berbagai Kota/ Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Dalam orasinya Ketua Umum GMPP, Hendri Taufik menyebutkan bahwa distribusi BBM bersubsidi di Kabupaten Kepulauan Selayar belum merata dan menuding adanya kerjasama tidak sah (ilegal) yang merugikan masyarakat setempat.

"BBM bersubsidi seharusnya untuk kepentingan umum, bukan untuk keuntungan pribadi atau kelompok kecil," Katanya.


Selain itu, Taufik menekankan harus ada penjelasan dari pihak PT Pertamina Regional VII terkait alokasi kuota BBM bersubsidi yang diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Selayar setiap tahunnya, serta pembinaan yang lebih intensif terhadap Agen Penyalur Minyak (APMS) yang mendapat persetujuan dari Pemda setempat.

Aksi demonstrasi ini merupakan sebuah mencerminkan keprihatinan dan keinginan mahasiswa untuk memudahkan akses masyarakat dalam memperoleh BBM bersubsidi demi kepentingan bersama. (*)



×
Berita Terbaru Update