Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1415-04/Btm Bersama Warga Binaannya Laksanakan Safari Ramadhan

Selasa, Maret 26, 2024 | 06.52 WIB Last Updated 2024-03-25T22:52:38Z

 

Pelaksanaan tarawih bersama Babinsa Desa Bonea Makmur dan warga binaannya di masjid Nurul Iman (photo:Istimewa) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Mencari keberkahan bulan Suci Ramadhan di tahun 2024 ini, salah satunya adalah Safari Ramadhan. Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Babinsa Bonea Makmur

di masjid Nurul Iman, Dusun Karama, Gantarang lohe, Desa Bonea Makmur, Kec.Bontomanai, Kab. Kepulauan Selayar. Senin (25/03/2024).


Babinsa Bonea Makmur, Sertu Arifin M. merangkaikan safari ramadhan dengan menyampaikan cerama singkat atau kultum di depan warga binaannya sekaligus jamaah tarawih yang hadir di masjid tersebut. Kultum yang bertemakan

Keutamaan membaca Alquran ini disampaikan setelah shalat Isya berjamaah.


"Intinya membaca Al Quran dan mentadaburinya serta mengamalkannya akan mendatangkan keberkahan dalam hidup dan kelak nanti menjadi syafaat di yaumil kiamat" ucap Sertu Arifin M. di akhir ceramahnya.


Di mata warga binaannya, Sertu Arifin M. dikenal sebagai sosok yang religius, Babinsa dari Koramil 04/Btm Kodim 1415/Selayar ini begitu tauladan dalam membina warganya dalam bidang keagamaan.


"Pak Binsa Kami memang rutin melaksanakan safari ramadhan tiap tahunnya, bahkan khutbah Jumat pun terkadang beliau juga" tutur salah seorang jamaah tarawih.


Safari Ramadhan merupakan kegiatan positif yang dilakukan umat Muslim dalam mendapatkan keberkahan selama bulan suci Ramadhan. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini umat Muslim dapat saling bersilaturahmi antar umat muslim dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan, khususnya warga binaan kami, tutup Babinsa Bonea Makmur. (*)

×
Berita Terbaru Update