Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Jalan Putus Akibat Terjangan Ombak, Babinsa dan Warga Bangun Tanggul Darurat

Minggu, Maret 03, 2024 | 15.11 WIB Last Updated 2024-03-03T07:15:19Z

 

Babinsa bersama warga desa Ma'minasa bagun tanggul darurat (photo: ist) 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Personel TNI Koramil 1415-02/Pasimasunggu bersama warga binaan bekerjasama membangun tanggul yang jebol dan membersihkan sampah di pesisir pantai Desa Ma'minasa Kecamatan Pasimasunggu, Minggu (03/03/2024). 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Babinsa Desa Ma'minasa, Praka Muhammad Arwin dan warga bahu membahu melakukan perbaikan tanggul penahan ombak yang jebol akibat terjangan gelombang air laut. 


Praka Muhammad Arwin mengatakan bahwa kondisi jalan yang hampir putus akibat terkikis hantaman gelombang dan bahu jalan tertutup sampah, sehingga harus secepatnya ditangani. 


Babinsa bersama warga Desa Ma'minasa bahu membahu bersihkan sampah plastik dan kayu di bibir pantai


Kondisi tersebut menjadi perhatian Praka Arwin sebagai Babinsa setempat sehingga pihaknya berkomunikasi dengan Kepala Desa dan ketua BPD untuk mengerahkan warga melaksanakan pembersihan dan juga pembuatan tanggul darurat ini. 


”Hasil koordinasi kami bersama pemerintah Desa, disepakati untuk pelaksanaan Karya Bakti dilaksanakan hari minggu, dengan harapan jumlah warga bisa lebih banyak karena banyak warga maupun anak sekolah yang sedang libur,” ucap Praka Arwin. 


Respon baik Kepala Desa Ma'minasa H. Kamaluddin mengatakan perlu dilakukan perbaikan sementara yang bersifat darurat sambil menunggu anggaran untuk perbaikan tanggul yang permanen. 


×
Berita Terbaru Update