Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Antisipasi Darurat Pangan, Kodim 1415 Selayar Gelar Rapat Koordinasi dengan Dinas Pertanian

Rabu, Maret 20, 2024 | 16.32 WIB Last Updated 2024-03-20T08:32:38Z

 

Photo bersama usai rapat koordinasi perjanjian kerjasama dalam rangka mengantisipasi darurat pangan 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar - Komando Distrik Militer 1415/Selayar bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kepulauan Selayar menggelar rapat koordinasi perjanjian kerjasama dalam rangka mengantisipasi darurat pangan di Aula Makodim Jl. Kelapa No.10 Kelurahan Benteng Utara Kecamatan Benteng, Rabu (20/3/24). 


Hadir dalam rapat tersebut Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo, Plh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Muhammad Agus, Kabid TPH BUN DPKP Stefanus Lao, Analis Lahan dan Air DPKP April, Perwira Seksi Teritorial Kodim Kapten Inf Zaenuddin, Pasi Intel Kodim Kapten Arh Muh. Danial, serta para Babinsa Kodim 1415/Selayar yang wilayahnya terdapat area persawahan. 


Dalam sambutannya, Dandim mengatakan bahwa Asisten Teritorial Kasad telah melaksanakan perjanjian kerjasama dengan Direktur Jenderal Sarana dan Prasarana Pertanian Kementrian Pertanian sebagai bentuk dukungan TNI-AD terhadap pelaksanaan pembangunan Pertanian dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional. 


" Di Selayar ini banyak lahan tidur, untuk itu kita koordinasikan kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan agar kita bisa bersama-sama memanfaatkan lahan tidur tersebut, kami dari Kodim 1415/Selayar terutama Babinsa yang ada di lapangan akan selalu siap mendampingi dan membantu sebagai penggerak dalam bidang pertanian " ungkapnya. 


Ditempat yang sama, Plh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kepulauan Selayar Muhammad Agus berharap dengan kerjasama ini, indeks pertanian di Kabupaten Kepulauan Selayar ini dapat meningkat sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. 


" Kami sudah siapkan beberapa kelompok tani kecil di beberapa kecamatan baik di daratan maupun di kepulauan, semoga program pompanisasi untuk mengairi lahan tidur yang tidak pernah diolah selama ini bisa berjalan lancar ” harap Muhammad Agus. 



Setelah rapat Koordinasi ini selesai, Dandim bersama Plh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan menyempatkan diri untuk melaksanakan peninjauan sawah di Dusun Binanga Benteng Desa Desa Binanga Sombayya Kecamatan Bontosikuyu. (AA)


×
Berita Terbaru Update