Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Waspadai Banjir Dan Wabah Penyakit, Babinsa Kalaotoa Bersama Warga Benahi Saluran Air

Jumat, Februari 16, 2024 | 17.49 WIB Last Updated 2024-02-16T09:49:12Z

 

Babinsa Koramil 1415-03 Pasasunggu lakukan perbaikan saluran pembuangan air bersama warga (Photo: Humas Kodim 1415/selayar) 

Realitynews, Kepulauan Selayar – Babinsa Desa Kalaotoa Koramil 1415-03/Pasimarannu Kopda Furqan bersama warga binaan melaksanakan Karya Bakti pembersihan dan pemberbaikan saluran air di Dusun Latokdok Timur Desa Kalaotoa Kecamatan Pasilambena, Jum'at (16/2/24/2024). 


Kopda Furqan menjelaskan bahwa saluran pembuangan air di Dusun Latokdok timur banyak yang tersumbat disebabkan oleh sampah, pasir dan juga deker yang sudah jebol dan menutupi jalan air. 


”Kondisi saluran air yang kurang lancar ini dikhawatirkan bisa menyebabkan banjir dan juga menjadi tempat bersarangnya nyamuk penyebab penyakit,” ungkapnya. 


Selain mengangkat sampah dan pasir dari dalam saluran air, Babinsa bersama warga juga mengecor kembali deker yang sudah jebol agar aliran air kembali lancar. 


”Karya Bakti ini menunjukkan kekompakan Babinsa dan warga dan juga sebagai bukti kepedulian warga Dusun Latokdok Timur terhadap kebersihan dan kesehatan, kami sebagai Babinsa berharap hubungan baik ini bisa terus berlanjut,” ucap Kopda Furqan.

×
Berita Terbaru Update