Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Mendukung Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 1415 Selayar Buka Lahan Tidur

Jumat, Februari 23, 2024 | 15.04 WIB Last Updated 2024-02-23T07:04:42Z

 

Kodim 1415 Selayar buka lahan tidur dukung ketahan pangan nasional di kelurahan Bontobangun Kabupaten Kepulauan Selayar (photo: Istimewa)

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Sebagai upaya mendukung ketahanan pangan nasional, anggota Kodim 1415/Selayar membuka lahan tidur yang nantinya akan ditanami tanaman Hanpangan di Lingkungan Tabang Kelurahan Putabangung Kecamatan Bontoharu, Jum'at 23/2/24.


Pasiter Kodim 1415/Selayar Kapten Arh Muhammad Danial yang kami temui dilokasi mengatakan bahwa program pemanfaatan lahan kosong ini merupakan perintah dari komando atas yang bertujuan untuk penguatan ketahanan pangan Nasional dan dilaksanakan oleh seluruh satuan teritorial. 


“ Nantinya lahan ini akan kita tanami dengan berbagai jenis tanaman pangan dan kita harapkan hasilnya nanti juga bisa maksimal dalam usaha memperkuat Ketahanan Pangan Nasional” jelasnya.



pasiter juga menambahkan bahwa rencananya Kodim 1415/Selayar akan membuka ratusan hektare lahan tidur untuk dijadikan lahan produktif dan untuk kedepannya akan berupaya berkoordinasi dengan Dinas terkait dalam hal ini Dinas Pertanian dan Juga Ketahanan Pangan. (AA)

×
Berita Terbaru Update