Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Keadaan Lelah Letih, Petugas KPPS Terus Laksanakan Tugas Hingga Tuntas

Kamis, Februari 15, 2024 | 17.18 WIB Last Updated 2024-02-15T09:34:37Z

 

Kondisi petugas KPPS kelelahan di salah satu TPS di Kelurahan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar (Photo: AR) 

Reallynews, Kepulauan Selayar – Hari pertama pasca pemungutan suara pemilu 2024 di Kabupaten Kepulauan Selayar, terdapat Petugas KPPS dalam keadaan lelah masih melakukan aktivitasnya di beberapa TPS dalam Kota maupun luar kota Benteng. Kamis, (15/02/2024) 


Sudah hampir dua kali 24 jam mereka berjibaku bekerja menyelesaikan tugasnya, mulai dari persiapan, pemungutan suara, penghitungan suara hingga pengemasan kembali ke dalam peti surat suara, yang nantinya akan diantar ke Kecamatan. 


Terlihat wajah-wajah yang sudah lelah dan letih, namun masih tetap menjalankan tugasnya dengan baik. walaupun demikian mereka merasa puas dan bangga telah telah ikut serta mengawal dan menyukseskan pemilu 2024.


Salah satu ketua KPPS kelurahan Benteng, Wahid mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab sebagai ujung tombak penyelenggara pemilu tetap dilaksanakan hingga selesai, walaupun dalam keadaan lelah dan letih. 


Tim kesehatan lakukan pengecekan kondisi kesehatan Petugas KPPS

“Tugas dan tanggung jawab yang kami emban mesti harus tuntas, walaupun sedikit ada keterlambatan. Saya bersama anggota lainnya secara bergantian beristirahat walaupun sebentar saja. Alhamdulillah sampai saat ini, belum ada yang tumbang atau sakit. Lelah dan letih sudah pasti, bukan sebagai halangan, ” ungkapnya. 


Sebagai ketua KPPS, Wahid sangat berterima kasih atas kepedulian Tim medis dari Seksi Dokkes Polres Kepulauan Selayar dan Tim Kesehatan Pemilu 2024 dari Dinas Kesehatan, yang telah memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan asupan vitamin. 


“saya sangat berterima kasih kepada Kapolres Selayar dan tim kesehatan telah diperhatikan keadaan kami, memeriksa kesehatan dan memberikan vitamin kepada kami,” Ungkapnya. 


×
Berita Terbaru Update