Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1415-03/Pasimarannu Kerahkan Warga Bersihkan Pasar Rakyat Garaupa

Kamis, Februari 29, 2024 | 17.46 WIB Last Updated 2024-02-29T09:46:43Z

 

Personel TNI Kodim 1415 Selayar lakukan Pembersihan Pasar Rakyat Garaupa di Pasilambena (photo: Ist). 

Realitynews.web.id, Kepulauan Selayar – Bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ditunjukkan oleh Babinsa Desa Garaupa Koramil 1415-03/Pasimarannu Sertu Saenal yang mengerahkan warga binaan untuk melaksanakan pembersihan Pasar Tradisional Garaupa Kecamatan Pasilambena, Kamis (29/02/2024). 


Pada kegiatan pembersihan di Pasar tradisional ini, Babinsa bersama warga lainnya mulai membersihkan di bagian jalan menuju Pasar serta rumput liar dan sampah yang berserakan di sekitar Pasar.


Menurut Babinsa, kegiatan pembersihan itu bertujuan untuk membangun sinergitas antara TNI, Aparat pemerintahan, dan masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.



“Disamping itu, kegiatan ini juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat, dan rapi, sehingga masyarakat juga bisa berjualan dengan nyaman,” kata Babinsa.


Babinsa juga menambahkan bahwa kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar rakyat Garaupa yang sudah mulai kotor dan ditumbuhi rumput liar sehingga pihaknya melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa agar bersama-sama melaksanakan pembersihan.


×
Berita Terbaru Update