Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 1415-01/Bontosikuyu Ajak Generasi Muda Untuk Peduli Lingkungan

Minggu, Januari 07, 2024 | 12.32 WIB Last Updated 2024-01-07T04:32:08Z

 

Koramil 1415-02 Bontosikuyu laksanakan karya bakti bersih kan selokan bersama pemuda setempat, (photo: ist) 

RealityNews, Kepulauan Selayar – Koramil 1415-01/Bontosikuyu mengajak para pemuda untuk bersama-sama melaksanakan Karya Bakti Pembersihan saluran air di Dusun Bontomanai Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Minggu 7/1/24.


Kegiatan Karya Bakti kali ini melibatkan karang taruna Desa Bontosunggu yang bersama-sama personil Koramil membersihkan saluran air yang sudah banyak sampah dan ditumbuhi rumput liar. 


Pelda Muhammad Sofyan yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa generasi muda merupakan tulang punggung dalam memajukan suatu daerah, oleh karena itu Koramil 1415-01/Bontosikuyu mengajak Karang Taruna Desa Bontosunggu untuk peduli dengan kebersihan lingkungan. 


” Kondisi cuaca sekarang sudah mulai hujan yang bisa mengakibatkan banjir dan sangat mendukung munculnya berbagai penyakit bila tidak diikuti dengan peningkatan kebersihan lingkungan tempat tinggal, kami berharap para anak muda ini bisa berperan dalam usaha memaksimalkan kebersihan terutama saluran-saluran air ” ucapnya. 


Lebih lanjut, Pelda Muhammad Sofyan menyampaikan bahwa untuk kedepan Koramil akan terus berkordinasi dengan Pemerintah Desa dalam usaha mencegah terjadinya banjir dan wabah penyakit memasuki musim penghujan

×
Berita Terbaru Update