Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1415-02 Ajak Warga Cleaning Sampah di Pasar Desa Ujung

Selasa, Januari 02, 2024 | 10.20 WIB Last Updated 2024-01-02T02:20:15Z

 

Babinsa ajak warga cleaning Pasar dari sampah

REALITYNEWS, KEPULAUAN SELAYAR – Sampah dari berbagai jenis ditemukan berserakan hingga menutupi selokan di area pasar rakyat Desa Ujung. Sehingga Kodim 1415/Selayar bersama Koramil jajarannya tetap gencar melaksanakan cleaning (pembersihan) sebagai upaya mencegah wabah penyakit akibat genangan air saat hujan turun. 


Karya Bakti ini dilaksanakan oleh Koramil 1415-02/Pasimasunggu bersama masyarakat dengan sasaran pasar Ujung Desa Bonto Bulaeng Kecamatan Pasimasunggu timur Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (2/1/24/2024). 


Dari keterangan yang disampaikan Danpos Pasimasunggu timur, Pelda Baharuddin saat memimpin Karya Bakti, bahwa terdapat banyak tumpukan sampah plastik yang berserakan, tidak dibuang ditempat sampah, sehingga menutupi selokan pasar. 


”Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat memotivasi para pedagang di sekitar pasar untuk membersihkan dan menjaga kebersihan disekitar pasar dan lingkungan sekitarnya,” ungkapnya. 


Pelda Baharuddin juga menambahkan bahwa selain untuk mencegah banjir dan wabah penyakit, kegiatan Karya Bakti ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat khususnya para Babinsa di wilayah.

×
Berita Terbaru Update