Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Susuri Lorong Desa, Personel Koramil 1415-01/BTH Bersihkan Got Cegah Pertumbuhan Lalat

Sabtu, Desember 23, 2023 | 11.50 WIB Last Updated 2023-12-23T03:50:46Z

 

Personil TNI Kodim 1415 Selayar lakukan pembersihan saluran pembuangan limbah di Desa Kahu-kahu

REALITYNEWS.WEB.ID, KEPULAUAN SELAYAR - Personil TNI Koramil 1415-01 Bontosikuyu lakukan pembersihan sampah yang menumpuk di saluran Selokan Perumahan bersama warga di Desa Kahu Kahu, Kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sabtu (23/12/2023). 


Giat karya bakti ini juga melibatkan warga desa setempat, menelusuri selokan pembuangan limbah rumah tangga sepanjang kurang lebih 200 meter.


WS Danramil 1415-01 Bontosikuyu, Letda Infanteri Muh. Susdi juga memberikan penyuluhan kepada warga terkait pentingnya kebersihan saluran pembuangan limbah dan pemilahan sampah, terutama sampah plastik.


“Pembersihan saluran perlu dilakukan setiap saat, untuk menghindari penumpukan sampah dan limbah di satu titik, yang akan menyebabkan tumbuh dan berkembang biaknya segala wabah penyakit, “ Ungkapnya. 


Lebih lanjut Pelda Muhammad Sofyan menambahkan bahkan bahwa lebih baik melakukan pencegahan daripada mengobati. 


Kepala Desa Kahu-kahu Usman sangat mengapresiasi giat yang dilakukan personil TNI Kodim 1415 Selayar, yang sebagai bentuk perhatian kepada warga binaan di bawah pimpin oleh Sersan Satu Pattawari. 


“Saya berterima kasih kepada Dandim Selayar selaku pimpinan dan seluh peraonil kodim lainnya yang telah beri perhatian kepada desa kami. Kita memang perlu berkolaborasi dalam segala hal,” uncapnya. 

×
Berita Terbaru Update