Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Sayangi Bumi Cegah Abrasi, Kodim 1415/Selayar Bersama Stakeholder Laksanakan Penanaman Mangrove

Kamis, Desember 07, 2023 | 17.29 WIB Last Updated 2023-12-13T05:42:57Z


RealityNews, Kepulauan Selayar - Dandim 1415/Selayar Letkol Inf Nanang Agung Wibowo memberikan perhatian khusus terkait masalah abrasi gelombang tinggi yang kerap melanda Kabupaten Kepulauan Selayar terutama di saat musim barat. 


Dengan mengangkat tema ”Yuk, tanam Mangrove  sayangi Bumi cegah Abrasi” Dandim mengajak Stakeholder, masyarakat, dan pelajar untuk bersama-sama menanam mangrove di Dusun Padang utara Desa Bontosunggu Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar, Kamis (7/12/23). 


Ditemui di lokasi, Dandim Mengungkapkan bahwa  dalam pelaksanaan kali ini, Kodim 1415/Selayar menyiapkan 1000 bibit tanaman mangrove demi menjadikan hutan laut yang dapat mencegah terjadinya abrasi pantai dan sebagai rumah habitat biota laut. 


”Kabupaten Kepulauan selayar merupakan daerah Kepulauan yang rentan terjadi abrasi, maka kami dari Kodim mengajak instansi terkait serta masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan penanaman mangrove ” ungkapnya.


Dandim 1415 Selayar juga berharap mangrove yang ditanam  itu dapat tumbuh dengan baik sebagai tempat ekosistem laut yang nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat nelayan.


Letkol Inf. Nanang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Forkopimda Selayar, pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa, komunitas dan oraganisasi, BPBD Kepulauan Selayar serta semua pihak yang ikut membantu dan menyukseskan kegiatan penanaman mangrove.


×
Berita Terbaru Update