Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PPK dan PPS Keroyok Desa Kalepadang

Senin, Desember 25, 2023 | 20.25 WIB Last Updated 2023-12-26T02:48:29Z


REALITYNEWS.CO.ID, KEPULAUAN SELAYAR – Menyongsong pemilihan umum tahun 2024, PPK dan PPS se-kecamatan Bontoharu melakukan sosialisasi kepemiluan secara kolektif di desa Kalepandang kecamatan Bontoharu, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Senin, (25/12/2023). 


Kegiatan tersebut dibuka oleh komisioner KPU Muhammad Arsat selaku koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.


Sebelum sosialisasi dimulai, yang akrab dipanggil Acat memberikan arahan terkait kepemiluan. Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting, secara internal dan eksternal.



“Secara internal sangat bermanfaat untuk merajut dan merawat kebersamaan penyelenggara Pemilu dan meningkatkan solidaritas organisasi PPK dan PPS. Sedangkan secara eksternal, sosialisasi tersebut dapat menumbuhkan spirit demokrasi masyarakat, meningkatkan kesadaran Pemilih, meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap masalah kepemiluan dan yang paling penting menjadikan Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa,” Jelasnya. 


Kegiatan itu dimulai Puku 08.00 hingga 16.00 Wita yang melibatkan PPK Bontoharu dan 8 PPS, yakni PPS Kelurahan Bontobangun, PPS desa Kalepandang, PPS Kelurahan Putabangun, PPS desa Bontotangga, PPS desa Bontosunggu, PPS Desa Kahu-Kahu, PPS desa Bontolebang dan PPS desa Bontoborusu. 


Dari pantau awak media kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri oleh Babinsa dan Binmas desa Kalepadang agar sosialisasi dapat berjalan dengan baik.


Selain menyampaikan informasi kepemiluan secara lisan dan berbincang langsung dengan masyarakat, PPK dan PPS juga membagikan brosur informasi seputar Pemilu tahun 2024 dan mensosialisasikan hal yang sangat esensial pada pemilu tahun 2024 yaitu:


1. Calon Presiden dan Wakil Presiden

2. Calon anggota DPR R.I

3. Calon DPD R.I

4. Calon DPRD Provinsi

5. Calon DPRD Kabupaten khusus Dapil 5 Kabupaten Kepulauan Selayar

6. Jenis surat suara

7. Partai peserta Pemilu

8. Jumlah DPT kecamatan Bontoharu

9. Alokasi Kursi per daerah pemilihan

10. Pelayanan pindah memilih.


Ketua PPK Bontoharu, Dedi Ansar menaruh harapan besar kepada Pemilih dan masyarakat agar tidak golput, Pemilih berdaulat dalam memilih, partisipasi pemilih dapat meingkat dari pemilu sebelumnya dan Pemilih menyadari pentingnya Pemilu dalam menentukan pemimpin masa depan Selayar dan Indonesia yang lebih baik


×
Berita Terbaru Update