Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Kepedulian Kebersihan Lingkungan, Koramil 1415-02/Pasimasunggu Gelar Karya Bakti

Jumat, Desember 22, 2023 | 12.06 WIB Last Updated 2023-12-22T04:06:53Z

Pembersihan Selokan bersama Danpos Pasimasunggu timur kodim selayar bersama masyarakat. (Ist) 

RealityNews, Selayar- Danpos Pasimasunggu timur Kodim 1415/Selayar Pelda Baharuddin memimpin langsung pelaksanaan Karya Bakti pembersihan selokan di Dusun Ujung utara Desa Bontobulaeng Kecamatan Pasimasunggu timur Kabupaten Kepulauan Selayar, Jum'at 22/12/23.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya banjir dan timbulnya penyakit memasuki musim penghujan dengan jalan membersihkan seluruh saluran pembuangan yang sebagian besar sudah tertutup sampah dan rumput.

Pelda Bahar mengungkapkan bahwa pihaknya berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan untuk mengajak masyarakat bersama-sama membersihkan saluran air demi kepentingan bersama. 

"DiAkhir tahun 2023 sampai awal tahun 2024 ini curah hujan cukup tinggi, maka kami sebagai aparat teritorial di wilayah harus menunjukkan kepedulian dengan mengajak pemerintah Kecamatan maupun Desa dan masyarakat untuk membersihkan saluran air ” lanjutnya.

Lebih lanjut, Pelda Baharuddin mengatakan bahwa diperlukan aksi nyata untuk menjaga lingkungan kita dan Kegiatan seperti ini juga diharapkan akan terus berlanjut ke depannya dengan harapan seluruh masyarakat turut berpartisipasi.

Usai giat itu, Pelda Baharuddin memberikan pemahaman pentingnya menjaga lingkungan tempat tinggal untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.


×
Berita Terbaru Update