Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dukung Kelancaran Tugas Personil, Kodim 1415 Selayar Lakukan Servis kendaraan Dinas

Selasa, Desember 12, 2023 | 16.06 WIB Last Updated 2023-12-12T09:17:11Z

 

Kapten Arh Muhammad Danial lakukan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim selayar bersama tim pemeriksa lainnya (photo: ist)

RealityNews, Selayar - Kodim 1415 Selayar melakukan pemeriksaan dan servis ringan terhadap seluruh kendaraan dinas operasional personilnya yang dilaksanakan di lapangan apel Santigi Makodim Jalan Kelapa No. 10 Kota Benteng Selayar, (Senin (11/12/2023). 


Hal tersebut dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya kerusakan demi kelancaran pelaksanaan tugas personil TNI di Kodim 1415 Selayar.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1415 Selayar Kapten Arh Muhammad Danial bersama tim pemeriksa yang terdiri dari anggota Staf Intel, Staf Logistik dan anggota Provost.


Kapten Danial pada kesempatan itu menyampaikan bahwa pemeriksaan dan servis kendaraan ini, untuk memastikan kondisi dan kesiapan kendaraan yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari di lapangan. Juga sebagai upaya mendeteksi adanya kerusakan dan secepatnya melakukan perbaikan dini, mengingat wilayah tugas sebagian Babinsa medannya cukup ektrim. 


”Kami lakukan pengecekan kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, kali ini meliputi kaca spion, lampu, plat nomor, lampu sein, helm standar TNI AD sampai surat-surat kendaraan dan juga melaksanakan servis ringan atau perbaikan yang dilaksanakan oleh tim dari dealer Honda,” ungkapnya. 



Lebih lanjut, Pasiter mengihimbau kepada seluruh personil Kodim Selayar, bahwa sebelum mengendarai kendaraan selalu memperhatikan kondisi mesin, sistem pelumas, sistem pendingin dan sistem pembakaran serta melengkapi surat kelengkapan berkendara agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan. (*)

×
Berita Terbaru Update