Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Bawaslu dan media tangkal pemberitaan Hoax melalui Media Gathering bersama kalangan media

Jumat, Desember 08, 2023 | 22.22 WIB Last Updated 2023-12-09T14:09:50Z


RealityNews.web.id, Kepulauan Selayar – Bawaslu Kepulauan Selayar gelar Media Gathering dengan mengusung tema Bawaslu dan Media Tangkal Pemberitaan Hoax yang digelar di Tanadoang Coffe Kelurahan Benteng Selatan Kabupaten Kepulauan Selayar Jumat, 08/12/2023.

Dalam kegiatan Media Gathering, Bawaslu mengajak semua Media yang ada di kepulauan Selayar untuk menangkal pemberitaan hoax pada pemilu 2024 yang tidak lama lagi di laksanakan.


Hadir dalam media gathering Bawaslu, Panwascam dalam dan luar Kota Kabupaten Kepulauan Selayar masing - masing diwakili 1 (satu) Orang yakni divisi hukum, Organisasi Kepemudaan seperti Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Ansor, dan Karang Taruna Kabupaten serta media yang ada di kepulauan Selayar pada umumnya. 


Pelaksanaan media gathering yang berjalan, di lakukan sesi sharing terkait bagaimana peran media menangkal berita hoax dan bagaimana menelusuri akun palsu yang ada di Sosial media.


Diketahui, Kampanye dalam Pemilu 2024 ini dimulai dari 28 November hingga 10 Februari 2024, Sedangkan untuk kampanye di media massa baik itu Surat Kabar, Radio, TV, dan Elektronik dimulai dari 21 Januari sampai 10 Februari 2024.


Pembahasan yang ada pada pelaksanaan media gathering kali ini adalah Netralitas ASN dan Kepala Desa serta money Politik yang membudaya selama Pesta demokrasi berjalan.


Komisioner Bawaslu Selayar Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (HP2H) Azmin Khaidar dalam media Gathering mengatakan, saat ini yang paling sangat tidak bisa terhindarkan adalah money Politik baik di tingkat desa maupun tingkat Kota karena bisa dikatakan Antara ada dan tiada, "mau dibilang tidak ada padahal ada". Ucapnya.

×
Berita Terbaru Update