Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ada Apa Dengan Puluhan Personil Kodim Selayar, Serentak Bermanuver Saat Aerobik

Jumat, Desember 29, 2023 | 14.39 WIB Last Updated 2023-12-29T06:46:51Z

RealityNews, Kepulauan Selayar – Terlihat Puluhan TNI Personel Kodim 1415 Selayar melakukan aerobik keliling Kota Benteng, namun secara tiba-tiba bermanuver mengarah satu titik berkumpul. 


Dari pantauan awak media, pada awalnya beberapa orang dari mereka melakukan pemantauan seperti mengamati target sambil lari-lari kecil. Lalu kemudian terdengar perintah samar-samar dan menunjuk ke satu titik lokasi, dengan gerakan cepat pasukan TNI itu menyerbu targetnya. 


Keterangan kepada awak media saat dikonfirmasi, Bati Ops Kodim 1415 Selayar, Pelda Bahtiar yang memimpin pasukan saat itu menyampaikan bahwa dirinya bersama personel TNI lainnya sedang melaksanakan Aerobik mengelilingi kota Benteng dan melakukan pemantauan lokasi yang sering terjadi genangan dan menghambat mengalirnya air hujan. 


“Kita perlu kesiapan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi musim hujan 2024 mendatang, semua selokan kecil dan selokan utama dalam kota Benteng harus dipastikan berfungsi maksimal. Agar tidak terjadi banjir akibat tertahannya air hujan di beberapa sekolah yang buntu akibat tertutup sampah dan rerumputan,” Ungkapnya, Jum'at (29/12/2023). 


Pelda Bahtiar menambahkan bahwa pembersihan selokan yang dilakukan saat ini berlokasi di Lingkungan Lango-lango Kelurahan Benteng Kabupaten Kepulauan Selayar. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kodim jajaran Kodam Hasanuddin sebagai upaya pencegahan banjir dan mencegah wabah penyakit akibat sampah. 


”Kedepan kami dari Kodim 1415/Selayar akan kembali mengajak instansi-instansi terkait untuk memberantas sampah-sampah dan selokan yang kurang bersih agar saat musim hujan tiba tidak menimbulkan genangan-genangan air,” tutupnya.



×
Berita Terbaru Update