Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Ibu Persit KCK Kodim Selayar Ajak IRT Manfaat Halaman Rumah

Senin, Oktober 23, 2023 | 17.19 WIB Last Updated 2023-11-24T09:30:17Z


REALITYNEWS.COM, KEPULAUAN SELAYAR – Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIX Kodim Selayar Irhamni Nanang bersama para pengurus melaksanakan Panen sawi di lahan Ketahanan Pangan Kodim 1415/Selayar Makodim Jl. Kelapa No.10 Benteng Selayar, Kamis (23/11/23).


Sebagaimana diketahui bahwa program Hanpangan Kodim 1415/Selayar memanfaatkan lahan pekarangan Makodim dengan menggunakan media tanam polybag dan ditanami dengan berbagai jenis sayur-sayuran seperti sawi, terong, tomat, dan cabe.

Irhamni Nanang, mengungkapkan bahwa kegiatan Hanpangan yang dilaksanakan ini selain mendukung program Hanpangan Nasional, juga bertujuan untuk memberikan contoh kepada seluruh ibu-ibu rumah tangga agar memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk ditanami berbagai jenis sayur-sayuran.

”Kali ini kami akan melaksanakan panen sawi yang memang sudah masuk waktu panen, kita berharap agar ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat khususnya para ibu rumah tangga ” ucap Ibu Ketua,” Ungkal Irhamni Nanang. 

Menurut Ketua Persit, memanfaatkan pekarangan dengan menanam berbagai jenis sayur-sayuran, otomatis akan menghemat pengeluaran rumah tangga dan secara tidak langsung bisa meningkatkan perekonomian keluarga.


×
Berita Terbaru Update